HALAMAN

Sabtu, 29 Januari 2011

6 Ramalan Seputar Jejaring Sosial di 2011

Prediksi di tahun 2011: Facebook batal IPO. Twitter mulai membosankan.




Tahun 2010 menjadi tahun yang berarti bagi dunia jejaring sosial. Facebook semakin kuat dengan sejumlah akuisisi beberapa perusahaan. Twitter pun tumbuh dewasa. Sesuai prediksi, Facebook berhasil menaklukkan jagat Web di akhir tahun.

Sekarang Facebook jelas menjadi rajanya. Apa yang akan terjadi selanjutnya di dunia jejaring sosial? Apa yang akan terjadi pada Bebo? Lantas bagaimana dengan MySpace? Apakah Facebook jadi menunda IPO?

Berikut tiga lanjutan dari enam prediksi besar seputar dunia jejaring sosial di tahun 2011, yang dikutip VIVAnews dari Mashable.
Banyak orang yang menganggap Twitter bukan bagian dari jejaring sosial. Tetapi, tidak ada salahnya jika kami menyuguhkan prediksi tentangnya di tahun 2011. Sayangnya, tidak mendatangkan kabar yang menarik: Twitter akan membosankan tahun ini.

Tentu saja, Twitter tetap meluncurkan sejumlah fitur-fitur baru ke depannya, diikuti dengan turunnya eksekutif senior atau regenerasi. Ini selalu terjadi pada bisnis yang telah matang. Kini Twitter telah mendapat suntikan dana yang dimanfaatkan untuk membangun platform iklan dan desain ulang.

Namun, Twitter diprediksi akan fokus pada platform iklan dan meluncurkan fitur-fitur yang mendukung bisnisnya semata. Ini akan membuat pertumbuhannya lamban. Setahun ke depan, Twitter akan menjadi salah satu layanan media sosial yang paling membosankan di antara yang lain. Tapi,  Twitter baik-baik saja dengan kemungkinan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar