HALAMAN

Kamis, 03 Maret 2011

Gol Messi Jauhkan Barcelona dari Madrid

Kemenangan ini membuat Barca semakin menjauh dari kejaran Real Madrid.




Gol tunggal striker Lionel Messi membawa Barcelona unggul 1-0 saat bertandang ke Estadio Mestalla menghadapi Valencia, Kamis, 3 Maret 2011 dinihari WIB. Kemenangan ini membuat Barca semakin menjauh dari kejaran Real Madrid.

Kemenangan ini posisi Barca semakin kokoh di peringkat teratas klasemen sementara Liga Spanyol. Barca mengoleksi 71 poin dari 26 laga, itu artinya Barca unggul sepuluh poin atas Real Madrid. Sedangkan Valencia masih tertahan di peringkat ketiga dengan 51 poin.


Pertandingan yang disaksikan sekitar 3800 penonton itu berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim berusaha untuk tampil terbuka. Valencia justru tak mau menyia-nyiakan dukungan publiknya sendiri untuk menekan Barca sejak awal.

Meski sejumlah peluang sempat diperoleh oleh Valencia maupun Barca di sepanjang babak pertama namun kedua tim tak ada yang mampu memanfaatkannya menjadi gol. Alhasil, di sepanjang 45 menit pertama itu skor 0-0 bertahan hingga waktu istirahat.

Memasuki babak kedua, David Villa sempat membuka peluang buat Barca. Sayangnya, tendangan keras striker Barca itu masih belum bisa menemukan sasarannya.

Sedangkan Valencia juga sempt memperoleh peluang lewat kaki Pablo Hernandez pada menit ke-56. Namun tendangannya yang terlalu lemah masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Barca Jose Pinto.

Namun kebuntuan untuk mencetak gol itu bisa diakhiri oleh Messi pada menit ke-77. Striker tim nasional Argentina ini berhasil mencetak gol yang menentukan bagi Barca setelah menerima umpan dari Adriano.
Bola yang diberikan oleh Adriano tersebut kemudian digiringnya ke kotak penalti Valencia. Namun dengan sebuah tendangan keras bola langsung meluncur tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Vicente Guaita.
Susunan Pemain
Valencia: Vicente Guaita Panadero; Ángel Dealbert Ibanez, Ricardo Costa, Jordi Alba, Marius Stankevicius; Ever Banega, Alberto Costa, Jeremy Mathieu, Pablo; Juan Mata, Joaquin

Barcelona: Jose Manuel Pinto; Sergio Busquets, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves; Javier Mascherano (Pedro 62), Adriano, Xavi, David Villa, Lionel Messi, Andres Iniesta (Keita 86)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar